Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Senin, 31 Oktober 2022

Koordinasi dan Dukungan Kepala SDN Margomulyo 1 Ngawi

 



Ngawi, 10 Oktober 2022. Dalam rangka agenda Koordinasi dan Konsolidasi Sosialisasi Implementasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka setelah masa pandemi di SDN Margomulyo 1 Kecamatan Ngawi, saya melaksanakan koordinasi dan konsolidasi  awal dengan Ibu Suyamtini, M.Pd. selaku PLT Kepala Sekolah di SDN Margomulyo 1.

Pagi itu saya menghadap Beliau di ruangannya, terkait permohonan izin untuk melaksanakan sosialisasi Implementasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka pada guru dan siswa di SDN Margomulyo 1. Saat itu Beliau sedang bersama Ibu Frestia guru kelas 2 dan sekaligus sebagai Calon Guru Penggerak.  Alhamdulillah Beliau sangat senang dan merespon dengan baik terkait rencana kegiatan sosialisasi tersebut. Dalam pembicaraan awal saya menyampaikan tentang pemanfaatan portal Rumah Belajar dan apa kontribusinya bagi guru dan siswa. Saya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan Pelaksanaan Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 Berbagi dari Pusdatin Kemdikbudristek dan menjadi 30 Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Meskipun baru 2 bulan menjadi PLT di SDN Margomulyo 1 Beliau sangat responsif terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan  pendidikan di SDN Margomulyo 1 khususnya.

Ibu Frestia yang berada di ruangan juga ikut memberikan respon positif tentang rencana kegiatan sosialisasi pemanfaatan Portal Rumah Belajar. Beliau mendukung sepenuhnya mulai dari  persiapan sampai dengan pelaksanaan. Bahkan ingin segera mempraktikkannya pada pembelajaran pada siswanya. Beliau sangat yakin bahwa pembelajaran dengan berbagai media sesuai dengan kebutuhan siswa merupakan implementasi pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi. Berdasarkan ungkapan Ibu Frestia, saya merasa yakin dan optimis bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi nanti akan berhasil mengajak semua guru di SDN Margomulyo 1 menerapkan pembelajaran dengan portal Rumah Belajar. 




Ibu Kepala Sekolah juga berpesan dalam pelaksanaan sosiaalisasi nanti dipilih waktu yang tepat, sehingga tidak mengganggu pembelajaran siswa. Beliau mengusulkan pelaksanaan dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2022 setelah siswa pulang. Dalam penyampaian kepada guru hendaknya dilakukan dengan  tetap memperhatikan kemampuan guru, terutama yang sudah mendekati masa purna. Pesan beliau lainnya yaitu senantiasa mengajak rekan sejawat untuk tetap belajar sesuai dengan kemampuan dan hal penting yaitu kemauan yang tinggi akan sangat mendukung proses belajar. 

Diakhir pembicaraan, beliau berdua menyampaikan Dukungan dan Support yang maksimal dan siap memfasilitasi saya dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar khususnya kepada guru-guru di  SDN Margomulyo 1 Kecamatan  Ngawi.

#Pusdatinkemdikbudristek

#RumahBelajar2022

#PembaTIK2022

#DutaRumahBelajar2022

#SahabatRumahBelajar2022

#SRBJatim2022

#BerbagiTIK


0 comments:

Posting Komentar