Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Senin, 31 Oktober 2022

Webinar Best Practise Inovasi Pembelajaran Melalui Pemanfaatan Rumah Belajar




Minggu, 23 Oktober 2022, Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur Berbagi dan Berkolaborasi dalam kegiatan Webinar Best Practise Inovasi Pembelajaran Melalui Pemanfataan Rumah Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 WIB melalui video conference Google Meet dan Live Streaming You Tube SRB Jawa Timur. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ngawi yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Samirun, M.Pd (selakku Kabid Pembinaan Dikdas) dikarena Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi berhalangan hadir karena ada tugas ke Bandung. Kegiatan SRB Jatim berbagi kali sangat luar biasa, karena kita dampingi oleh Bunda Raden Roro Martiningsingsih (DRB Provinsi Jawa Timur Tahun 2017.



Acara dipandu oleh pembawa acara Eka Nurviana, S.Pd. yang merupakan Sahabat Rumah Belajar 2022 dari Provinsi Jawa Timur. Acara di awali dengan sambutan dari Ibu Raden Roro Martiningsih, M.Pd (Duta Rumah Belajar Jawa Timur 2017) dan motivasi kepada seluruh SRB yang sedang mengikuti kegiatan PembaTIK Level 4 tahun 2022 ini. Beliau berharap kepada para SRB yang telah berhasil masuk di Level 4 (Berbagi) untuk tidak berhenti sampai di sini dan tetap berbagi walaupun Bimtek Level 4 ini akan segera berakhir. Menjadi seorang Duta hanyalah sebuah status, karena esensi seseorang yang sudah sampai level 4 ini memiliki tanggung jawab moral untuk berbagi. Berbagi tidak harus dilakukan di tempat yang jauh, tetapi bisa dilakukan di lingkungan terdekat, misalnya di sekolah, Gugus Sekolah, MGMP, KKG, atau forum-forum profesional lainnya. Setelah itu sosialisasi atau berbagi dapat dilakukan meningkat di wilayah kabupaten sampai provinsi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber, antara lain :

1. Pak. Andika Faris (Fitur Sumber Belajar)
2. Pak. Abdul Azis (Fitur Laboratorium Maya)
3. Ibu. Eka Nurviana (Fitur Edu Game)
4. Ibu. Yuli (Fitur Augmented Reality)
5. Pak. Budi Utomo (Fitur Wahana Jelajah Angkasa)
6. Pak. Untung (Fitur Peta Budaya)




 Lampiran :

0 comments:

Posting Komentar