Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Minggu, 30 Oktober 2022

Kuliah Umum PembaTIK Level 4 Berbagi Hari Kedua

 




Pada kesempatan ini, 12 Oktober 2022 peserta PembaTIK Level 4 Tahun 2022 berkesempatan menimba ilmu kepada Bapak Wibowo Mukti (PTP Ahli Muda Pusdatin) dan Bapak Nino Budiyanto (Public Speaking Coach)

Dalam kuliah umum PembaTIK Level 4 di hari kedua ini, kita sebagai peserta PembaTIK Level 4 materi Platform Teknologi Kemendikbudristek oleh Koordinator Substansi Pemanfaatan Teknologi Informasi Pusdatin Wibowo Mukti. Pada kesempatan ini Bapak Wibowo Mukti memberikan motivasi kepada seluruh peserta semoga kuliah umum pembatik level 4 ini bisa menjadi bekal untuk menerapkan berbagai inovasi yang inovasi dari transformasi teknologi digital khususnya pada bidang pendidikan. Pada kesempatan kali ini beliau juga berbagi informasi terkait dengan platform prioritas yang saat ini sedang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dimana platform-platform prioritas ini yang nantinya akan membersamai kita dalam melakukan berbagai kegiatan baik itu kita pelajaran maupun administrasi pada setiap jenjang pendidikan di sekolah masing-masing. Nah, hal ini selaras dengan tema PembaTIk Level 4 kali ini yaitu"Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar."




Selain kita belajar dari Bapak Wibowo Mukti, yang tak kalah keren lagi kita peserta PembaTIK Level 4 dibekali dengan materi Public Speaking oleh Praktisi Komunikasi Nino Budiyanto. Kita sebagai seorang pendidik juga perlu belajar publik speaking. Publik speaking adalah kegiatan berbicara dengan secara langsung di hadapan satu atau banyak orang.

Guru dapat menggunakan kompetensi publik speaking untuk berbicara dengan orang tua/wali murid, berbicara saat rapat guru, berbicara non formal dengan murid, menginspirasi rekat sejawat, serta melakukan kolaborasi.



#PusdatinKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK202
#DutaTeknologiKemendikbudristek
#RumahBelajar2022
#PlatformMerdekaMengajar
#BerbagiTIK

0 comments:

Posting Komentar