Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Selasa, 18 Oktober 2022

Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 Tahun 2022



Puji syukur Alhamdulillah, Tahun 2022 ini adalah tahun ketiga saya diberikan kesempatan untuk belajar bersama guru-guru hebat di seluruh nusantara dalam ajang Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 Tahun 2022 . Untuk sampai di titik ini tidak cukup hanya usaha dan perjuangan , namun semuanya tak lepas dari doa dan dukungan semua pihak, terutama keluarga serta atasan/Ibu Kepala Sekolah dan rekan-rekan guru di SDN Margomulyo 1 Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi yang selalu mendukung dan memotivasi saya dalam setiap kegiatan.

PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam upaya Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi & berkolaborasi (4i leveling).

Program PembaTIK  merupakan bagian dari misi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan  dalam upaya meningkatkan kompetensi guru-guru di seluruh Indonesia, serta untuk menumbuhkan guru-guru penggerak di komunitas dan daerahnya. Salah satu penugasan di Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 Berbagi dan Berkolaborasi adalah berbagi praktik baik penerapan model pembelajaran inovatif berbasis TIK berpusat pada murid, baik diselenggarakan secara tatap maya maupun tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kondisi di daerah masing-masing.

0 comments:

Posting Komentar