Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Minggu, 22 Desember 2019

RPP KELAS 3 TEMA 5 SEMESTER 2 SESUAI SE MENDIKBUD RI NO. 14 TAHUN 2019

Dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, bahwa RPP disusun dengan memperhatikan prinsip-prinsip penyusunan RPP yakni efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik.  Dalam Surat Edaran tersebut Mendikbud mengisyaratkan bahwa guru dalam penyusunan RPP cukup memuat 3 Komponen yaitu : Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar serta Penilaian. Sehingga dengan hanya memuat 3 komponen tersebut guru cukup menuangkan RPP yang akan diimplementasikan dalam kegiatan belajar mengajar cukup dengan selembar kertas saja. Sehingga prinsip Efektif, Efisien dan Berorientasi pada peserta didik dapat dengan dengan mudah dilaksanakan.

Semenjak dikeluarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019, admin mencoba untuk menyusun format RPP yang memuat 3 komponen tersebut, dengan berbekal RPP yang sudah ada yang memuat Pembelajaran Berorientasi HOTS dan Keterampilan Abad 21 4C. 

Semoga dengan penyusunan RPP yang baru ini, kita para guru bisa lebih fokus pada pembelajaran bersama anak didik, dan tidak kehabisan waktu untuk menulis dan menyusun RPP yang sangat rumit dan menguras waktu kita untuk menyelesaikan adminitrasi pembelajaran saja dan mengenyampingkan kewajiban kita untuk mendidik anak didik kita.

Berikut ini admin bagikan contoh RPP yang memuat 3 komponen sesuai Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019.



RPP K13 Kelas 3 Tema 5 Sub Tema 1 Semester 2 (Download)
RPP K13 Kelas 3 Tema 5 Sub Tema 2 Semester 2 (Download)
RPP K13 Kelas 3 Tema 5 Sub Tema 3 Semester 2 (Download)
RPP K13 Kelas 3 Tema 5 Sub Tema 4 Semester 2 (Download)


Saat ini admin baru menyusun sampai Tema 5 Sub Tema 2, untuk Sub Tema 3 dan 4 beserta tema 6,7 dan 8 akan diupdate lagi pada postingan berikutnya.


Semoga materi ini bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih...

0 comments:

Posting Komentar