Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Rabu, 18 Desember 2019

SOAL-SOAL POST TEST PEDAGOGIK DIKLAT PKP PAKET 5

Akhirnya Diklat PKP Tahap 2 sudah hampir memasuki tahap akhir. Menjelang H-4 pelaksanaan Post test Diklat PKP yang akan dilaksanakan tanggal 22 - 23 Desember 2019 untuk di wilayah Kabupaten Ngawi, Guru Sasaran (GS) telah menerima Surat Pengantar Kegiatan Ujian Akhir. Di dalam surat Pengantar Kegiatan Ujian Akhir tersebut memuat data: Tanggal Ujian, Sesi Ujian, Lokasi Ujian, dan Token Ujian. 

Pada saat para Peserta Post Test ingin LOGIN ke dalam Aplikasi Soal dalam bentuk Computer Assisted Test, peserta akan dihadapkan pada halaman Login, dimana peserta harus memasukan ID dan Password. Kolom ID diisi dengan Nomor UKG (Tolong dicatat nomor UKG nya ya?), sedangkan PASSWORD diisi dengan Kode Token yang tertera dalam Surat Pengantar Kegiatan Ujian Akhir tersebut. 

Hasil dari tes ini memiliki bobot 40% dari penilaian, sedangkan 60% nya berasal dari nilai Sikap dan Keterampilan. Nilai Akhir (NA) diperoleh dari penghitungan Nilai Sikap (NS), Keterampilan (NK) dan post test/Test Akhir (TA), dengan rincian sebagai berikut:

NA = [{(NS x 40%)+(NK x 60%)} x 60%] + [TA x 40%]


GS dinyatakan lulus jika NA>70. Setelah lulus, maka memperoleh sertifikat dengan total 82 JP (Jam pelajaran). Jika dinilaikan dalan PAK (Penilaian Angka Kredit) maka bernilai 2 AK untuk pengembangan diri. Berdasar pengalaman admin yang telah mengikuti Diklat PKP berbasis zonasi jumlah soal post test berjumlah 45 butir soal. Dengan rincian:

  1. 15 soal pedagogik umum,
  1. 15 soal unit 1 (9 soal materi profesional & 6 soal Pedagogik Content Knowledge),
  1. 15 soal unit 2 (9 soal materi profesional & 6 soal Pedagogik (Content Knowledge)

Demikian pengalaman yang dapat admin berikan semoga rekan-rekan yang saat ini mengikuti Diklat PKP Berbasis zonasi dapat menyelesaikan Post Test dengan hasil yang maksimal. Semoga Sukses

Untuk contoh soal Post Test Diklat PKP berbasis zonasi PAKET 5, merupakan kumpulan soal-soal dari berbagai informasi yang admin terima dari sahabat di luar kabupaten yang telah melaksanakan Post Test Diklat PKP Tahap 2. 
Bagi Sahabat Guru Ngawi Ramah yang menginginkan soal tesebut untuk belajar dapat mendownload dengan cara Klik Gambar Surat Pengantar Kegiatan Ujian Akhir di atas.

Demikian yang dapat admin sampaikan. 
Terima kasih.... SEMOGA SUKSES... 









0 comments:

Posting Komentar