Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Minggu, 22 November 2020

Antusias para Guru di Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi dalam Pemanfaatan Portal Rumah Belajar

 
Era pandemi seperti sekarang ini mengharuskan pembelajaran secara daring. Tuntutan kepada guru agar mampu memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Namun, tidak perlu risau, Pusdatin Kemdikbud punya solusinya. Dengan Portal Rumah Belajar, belajar daring asyik dan menyenangkan.



Pada tanggal 4-7 November 2020 bertempat di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sine dan SDN Sine 3 saya Budi Utomo sebagai sahabat Rumah Belajar Jawa Timur mengadakan sosialisasi Rumah Belajar dengan guru-guru yang ada di Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.



Sosialisasi ini saya awali dengan menyapa para guru yang begitu antusias dalam kegiatan ini. Selanjutnya, pada pertemuan di hari pertama saya memaparkan materi pembuatan konten pembelajaran antara lain Pembuatan Video Pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Kinemaster, Pembuatan MPI dengan menggunakan Articulate Storyline 3. Dan keesokan harinya dilanjutkan dengan materi pengenalan portal Rumah Belajar, pengenalan Fitur Utama dari Rumah Belajar, pemanfaatan Sumber Belajar dan Bank Soal, serta pemanfaatan Edu Game dalam pembelajaran dan Pemanfaataan aplikasi SIMPEL Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

Dan di sesi Tanya jawab peserta sangat antusias bertanya tentang portal rumah Belajar yang baru dikenal. Semua peserta sosialisasi ini memiliki semangat yang luar biasa, terbukti semua langsung mempraktekkan, download rumah belajar menggunakan HP dan membuat akun rumah belajar.


Mari kunjungi portal Rumah Belajar dan memanfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan.

Dengan Rumah Belajar, belajar di mana saja, kapan saja,  dengan siapa saja.

Merdeka belajarnya, Rumah Belajar portalnya, maju Indonesia!

1 comments:

  1. Many thanks for sharing such incredible knowledge. It's really good for your website.
    The info on your website inspires me greatly. This website I'm bookmarked. Maintain it and thanks again.
    I'm really impressed with your writing skills, as smart as the strucAOMEI
    Articulate Storyline Crack

    BalasHapus