Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Minggu, 22 November 2020

IN HOUSE TRAINING (IHT) PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM PENGELOLAAN KELAS DI SDN MARGOMULYO 1 NGAWI

 



Dunia telah digemparkan dengan adanya virus covid-19. Segala aktivitas mengalami kekacauan termasuk dunia pendidikan. Dalam hal ini guru tetap harus memberikan pembelajaran kepada para siswanya. Akan tetapi dalam situasi saat ini, tidak semudah yang difikirkan. Karena guru harus mengajar dengan cara daring. Tidak sedikit kendala yang dihadapi oleh para guru.

Pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya agar dapat mendukung berlangsungnya pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Melalui Pusdatin Kemdikbud telah mengembangkan Portal Rumah Belajar agar peserta didik dapat melakukan kegiatan pembelajaran di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

Sebagai sahabat Rumah Belajar, saya diminta untuk berbagi kepada para pendidik di SDN Margomulyo 1 Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, pada tanggal 3 November 2020 tentang cara mengelola kelas di era pandemi covid19 dengan memanfaatakan Fitur Kelas Maya di Portal Rumah Belajar. Dengan memanfaatakan Fitur Kelas Maya guru bisa mengorganisir kelas secara online, dan bisa memantau keaktifan siswa di kelas maya/ kelas digital tersebut.

Rumah Belajar dapat diakses secara gratis, baik menggunakan komputer/laptop, maupun menggunakan gadget. Rumah belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industry 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru. Selain fitur Kelas Maya, Fitur-fitur lainnya di portal Rumah belajar adalah Sumber Belajar, Bank soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, BSE, dan Edugame, dll.

Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.

0 comments:

Posting Komentar