Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Senin, 23 November 2020

BERBAGI INOVASI PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR DI KABUPATEN LUMAJANG

 


Sahabat Rumah Belajar di seluruh Indonesia, mari terus menebar manfaat dan berbagi dengan seluruh masyarakat, peserta didik, khususnya para pendidik di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang baik ini saya Budi Utomo selaku sahabat Rumah Belajar Jawa Timur mengadakan sosialisasi Rumah Belajar dengan guru-guru di Kabupaten Lumajang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang dan hari kedua di SMP 1 Gucialit Kabupaten Lumajang. Tanggal 12-13 November 2020.


Materi pertama yaitu pengenalan portal Rumah Belajar dan fitur utama serta  fitur pendukung lainnya untuk pembelajaran jarak-jauh.

Antusias yang luar biasa dari para peserta, karena mereka semangat dalam mencoba membuka langsung fitur-fitur Rumah Belajar dengan HP masing-masing.

Di sesi terakhir sebelum kegiatan ini berakhir, ada sesi Tanya jawab. Dan tak lupa juga saya beritahukan kepada peserta untuk mengikuti akun soial Rumah Belajar baik yang di facebook, instagram, maupun youtobe agar mereka bisa melihat perkembangan informasi dunia pendidikan.

Demikian yang bisa saya sampaikan pada kegiatan kali ini. Tak lupa juga terimakasih kepada semua peserta yang telah bergabung, dan tak lupa ucapan terima kasih kepada Bp. Drs. Agus Salim, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang yang telah memberikan kesempatan untuk berbagi dengan sahabat guru di Lumajang. Dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bp. Drs. Suryadi, M.Pd selaku Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang yang senantiasa mendampingi selama kegiatan berlangsung.  

Semoga sedikit sharing yang saya lakukan bisa bermanfaat untuk pembelajaran.

Merdeka belajarnya

Rumah Belajar Portalnya, 

Maju Indonesia.



Testimoni Drs. Suryadi, M.Pd (Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kab. Lumajang)


Lampiran :

Surat Undangan Dinas Pendidikan Kab. Lumajang


0 comments:

Posting Komentar