Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Rabu, 21 Oktober 2020

KOORDINASI KEGIATAN PEMBATIK LEVEL 4 BERBAGI DENGAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN NGAWI


Rabu, 23 September 2020, Saya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten Ngawi, Alhamdulillah pada kesempatan tersebut saya berteu langsung denngan Bapak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi , Bp. Drs. Muhamad Taufiq Agus Susanto beserta Kabid Dikdasmen, Bp. Samirun, S.Pd Setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi. 




Dalam koordinasi ini, saya menyampaikan tentang Program PembaTIK yang dilaksanakan Pusat Data dan Teknologi Informasi, dimana saat ini saya berhasil measuk ke Level 4 Berbagi bersama 30 peserta terbaik lainnya dari Provinsi Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut saya juga menyampaikan bahwa sesungguhnya Rumah Belajar tidak hanya dapat dimanfaatkan pada masa pandemi saja, tapi juga pra dan pasca pandemi. Saya memperkenalkan Rumah Belajar adalah portal pembelajaran dengan berbagai macam fitur yang dapat dimanfaatkan secara gratis. 



Dengan fitur utama yaitu sumber belajar yaitu fitur yang meyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berupa materi yang sesuai kurikulum dan non kurikulum. Materi dalam sumber belajar berupa video, audio, web, dan modul. Fitur utama lainnya yaitu kelas maya, laboratorium maya, dan bank soal. Sebuah Learning Management System (LMS) yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi proses pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa. Dengan fitur ini, guru dapat memberikan bahan ajar yang dapat diakses dan dibagikan oleh siswa dalam bentuk digital kapan saja dan di mana saja. Fitur simulasi praktikum laboratorium yang ada disajikan secara interaktif dan menarik, dikemas bersama lembar kerja siswa dan teori praktikum. Fitur kumpulan soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar. Tersedia juga berbagai akses soal latihan, ulangan, dan ujian.


0 comments:

Posting Komentar