Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Rabu, 21 Oktober 2020

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DI DAERAH PERBATASAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI


Seperti semboyan atau tagline Rumah Belajar Kemdikbud, Belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Begitu pula semangat sosialisasi yang saya laksanakan di Kecamatan Karanganyar pada tanggal 15 Oktober 2020. Saya memfokuskan sosisalisasi ke Kecamatan-kecamatan karena seperti kita ketahui bahwa kesetaraan dan pemerataan pendidikan harus terus dilaksanakan, begitupun dengan pemanfaatan portal Rumah Belajar ini. Saya fokus untuk memberikan sosialisasi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Ngawi sesuai dengan tugas dari Dinas Pendidukan Kabupaten Ngawi, karena sejatinya Sahabat Rumah Belajar harus menjangkau daerah-daerah di Kabupaten Ngawi bukan hanya di kota nya saja. 

Antusias guru-guru untuk mengenal dan memahami portal Rumah Belajar ini sangat tinggi, tak peduli berada di desa sekalipun atau telah senior. Portal Rumah Belajar ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengikuti perkembangan zaman di era revolusi industry 4.0. Semoga dengan sosialisasi ini perkembangan kemampuan guru-guru di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi semakin baik dan semakin canggih dalam memanfaatkan ICT dalam pembelajaran. 

Selain pada guru-guru, Kepala Sekolah juga sangat antusias dan semangat mengenal Rumah Belajar. Terutama fitur yang ada di Rumah Belajar yang disediakan secara gratis tanpa biaya apapun.





Lampiran :


#pembatiklevel4jatim
#pembatiklevel4
#dutarumahbelajar
#rumahbelajar
#pusdatinkemendikbud
#gurupenggerak
#merdekabelajar

0 comments:

Posting Komentar