Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Rabu, 21 Oktober 2020

SOSIALISASI BELAJAR MENYENANGKAN BERSAMA RUMAH BELAJAR DI KOTA PASURUAN

Masa revolusi industri 4.0 merupakan tantangan berat bagi para guru Indonesia. Oleh karena itu, sistem pendidikan Indonesia membutuhkan gerakan kebaruan untuk merespon era industri 4.0. Salah satu gerakan yang dilakukan oleh pemerintah yaitu portal Rumah Belajar. 






Sebagai sahabat Rumah Belajar, kita memiliki peran untuk mensosialisasikan portal Rumah Belajar yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan. Pada kesempatan emas ini, sebagai Sahabat Rumah Belajar, saya melakukan sosialisasi kepada guru-guru SD dan SMP se-Kota pasuruan.

Dalam sosialisasi tersebut saya menjelaskan bahwa pembelajaran daring yang disebut portal Rumah Belajar yang dapat diakses secara gratis pada laman https://belajar.kemdikbud.go.id selama 24 jam. Siswa dengan bimbingan guru maupun mandiri bisa mengakses laman portal Rumah Belajar dan memilih fitur yang diinginkan. Ada 4 fitur utama dalam portal Rumah Belajar, yaitu: sumber belajar, bank soal, laboratorium maya, kelas digital. Dan fitur tambahan yaitu peta budaya, wahana jelajah angkasa, Buku Sekolah Elektronik (BSE), dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Fitur-fitur tersebut disajikan dengan tampilan menarik misalnya dari segi komposisi warna yang sesuai, interaktif, terdapat teks, audio, visual, animasi pada fitur sumber belajar. 

Seluruh peserta menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, dan akan mengimplementasikan pembelajaran yang menyenangkan dengan terintegrasi TIK dan beberapa fitur Rumah Belajar. Aplikasi Rumah Belajar juga dapat kita download di playstore, sehingga kita bisa mengakses melalui HP android yang kita miliki secara gratis. 

Salam Rumah Belajar, Belajar Di mana saja, Kapan Saja, Dengan siapa saja





#pembatiklevel4jatim
#pembatiklevel4
#dutarumahbelajar
#rumahbelajar
#pusdatinkemendikbud
#gurupenggerak
#merdekabelajar

0 comments:

Posting Komentar