Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Kamis, 18 November 2021

5 BESAR KANDIDAT DRB PROVINSI JAWA TIMUR 2021



Rangkaian dari kegiatan PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemendikbudristek adalah untuk seleksi Duta Rumah Belajar. Kegiatan PembaTIK dilaksanakan secara berjenjang mulai dari PembaTIK Level 1 (Literasi), Level 2 (Implementasi), Level 3 (Kreasi) dam Level 4 (Berbagi). Selanjutnya dari 30 peserta PembaTIK Level 4 yang mendapatkan sebutan Sahabat Rumah Belajar, diambil 5 Terbaik untuk mengikuti seleksi Duta Rumah Belajar.

Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pusdatin Kemendikbudristek dalam melakukan pengembangan dan pendayagunaan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk pembelajaran di masing-masing provinsinya terutama Portal Pembelajaran GRATIS dari pemerintah yaitu Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id)

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari menjadi Duta Rumah Belajar, antara lain :

  1. Menjadi wajah perwakilan pemanfaatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan, terutama Rumah Belajar.
  2. Berkesempatan mengikuti bimbingan teknis pengembangan bahan ajar berbasis TIK baik di pusat maupun daerah.
  3. Berkesempatan dilibatkan pada acara dan kegiatan pemanfaatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan baik di pusat maupun daerah.
  4. Bertemu dan bertukar wawasan dengan guru-guru berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia.

Alhamdulillah, pada tahun 2021 ini saya menjadi salah satu dari sekian Sahabat Rumah Belajar di Provinsi Jawa Timur, yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi menjadi Duta Rumah Belajar Tahun 2021.

Bukan suatu kesombongan, akan tetapi ini wujud kebahagiaan karena bisa masuk 5 besar perwakilan dari Provinsi Jawa Timur. Harapan kami, semoga kami bisa saling mendukung, memotivasi, dan menginspirasi.

Kami bertujuan untuk menjalin kerjasama dan berbagi. Siapapun nanti yang akan menjadi Duta Rumah Belajar itulah yang TERBAIK dan TERPILIH.

Kami adalah keluarga yang akan tetap saling mendukung apapun posisinya nanti.

#pusdatinkemendikbudristek
#rumahbelajar2021
#dutarumahbelajar2021
#sahabatrumahbelajar2021
#srbjatim2021
#berbagiTIK




1 comments: