Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Sabtu, 06 November 2021

WEBINAR INTEGRASI PORTAL RUMAH BELAJAR DENGAN GOOGLE WORKSPACE FOR EDUACATION

 
Kolaborasi Sahabat Rumah Belajar kali ini dengan sosok inspiratif yang luar biasa, adalah Pak. Fachrudin Sujarwo, S.pd yang merupakan Duta Rumah Belajar 2018 Provinsi Jawa Tengah, guru asal Kabupaten Sragen yang akrab dipanggil Bang Jarwo berbagi dengan Sahabat Rumah Belajar 2021 dan seluruh peserta Webinar.



Mengusung tema Berbagi: Integrasi Portal Rumah Belajar dengan Akun Google Workspace for Education, acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 November 2021 pukul 15.00-17.30 WIB dilaksanakan secara Vicon menggunakan Google Meet. Acara ini diikuti oleh 118 peserta yang tergabung dalam Room Webinar.



Acara dibuka oleh host SRB Jawa Tengah Anita Sukarini, host memperkenalkan diri dan biodata narasumber dan moderato. Kemudian dilanjutkan oleh sesi bincang-bincang antara moderator SRB Jawa Tengah dengan narasumber Bapak Fakhrudin Sujarwo. Dalam bincang seru tersebut, Pak Fakhrudin Sujarwo membagikan pengalaman hingga menjadi Duta Rumah Belajar 2018. Selain itu Pak Fakhrudin Sujarwo memberikan motivasi dan inspirasinya selama menjadi pendidik.




Selanjutnya acara dilanjutkan oleh moderator dengan narasumber berikutnya yakni SRB Jawa Timur Budi Utomo, S.Pd.SD yang mengenalkan fitur-fitur Portal Rumah Belajar, dilanjutkan dengan Pak Heerudin, S.Pd (SRB Nusa Tenggara Barat) yang mengenalkan Quizzis dan cara mengintegrasikan kedalam Google Classroom, dilanjutkan Pemaparan Ibu Anita Sukarini (SRB Jawa Tengah) yang mengenalkan cara pemanfaatan Fitur terbaru Rumah Belajar Augmented Reality (AR) dan ditutup oleh Narasumber terakhir Bapak Rahmad Hidayat (SRB Jambi) yang membagikan praktik baiknya selama pembelajaran berkolaborasi menggunakan Google Docs.

 











Lampiran: 
Link Dokumentasi Video Kegiatan
Daftar Hadir Peserta

#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

3 comments:

  1. Terima kasih atas ilmunya kakak,yang sangat menginspirasi,bagi kami sehingga menjadikan siswa semakin semangat untuk belajar

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas ilmunya yang bermanfaat

    BalasHapus