Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Senin, 01 November 2021

GURU SE-KORWIL SINE BERLITERASI DIGITAL MEMANFAATKAN PORTAL RUMAH BELAJAR DAN BELAJAR ID



Meski pandemi nampaknya sudah memperlihatkan penurunan kasus dan pembelajaran tatap muka terbatas sudah mulai dilaksanakan, namun tuntutan kepada guru agar mampu memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran tidak bisa dihindari. Karena seorang guru harus bisa menjadi fasilitator bagi generasi bangsa yang lahir di era teknologi seperti saat ini. Namun, tidak perlu risau, Pusdatin Kemdikbud punya solusinya. Dengan Portal Rumah Belajar, belajar menjadi lebih asyik dan menyenangkan.

Pada tanggal 29 Oktober 2021 bertempat di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sine saya Budi Utomo sebagai sahabat Rumah Belajar Jawa Timur diberikan amanah untuk memberikan Bimbingan Teknis Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran dan mensosialisasikan Portal Rumah Belajar kepada guru-guru yang ada di Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi. Kegiatan Bimtek dibuka secara resmi oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sine Bapak. Sutar, S.Pd. dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dengan sebaik-baiknya yang nantinya dapat digunakan sebagai bekal dalam pembelajaran kepada anak didik.



Selanjutnya setelah acara pembukaan, dilanjutkan sesi materi. Sosialisasi ini saya awali dengan menyapa para guru yang begitu antusias dalam kegiatan ini. Selanjutnya, pada pertemuan di hari pertama saya memaparkan materi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mulai dari pengenalan Fitur Utama dari Rumah Belajar, pemanfaatan Sumber Belajar, Kelas Maya, Laboratorium Maya, dan Bank Soal, serta pemanfaatan Edu Game, Wahana Jelajah Angkasa dan Augnmented Reality. Dan keesokan harinya dilanjutkan dengan materi Pemanfaatan Akun Belajar.Id dalam pembelajaran.

Dan di sesi Tanya jawab peserta sangat antusias bertanya tentang portal rumah Belajar yang baru dikenal. Semua peserta sosialisasi ini memiliki semangat yang luar biasa, terbukti semua langsung mempraktekkan, download rumah belajar dari play store menggunakan HP dan login menggunakan akun belajar.id.

Lampiran

#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

2 comments:

  1. Terimakasih RUMAH BELAJAR semoga dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar dan memberi manfaat bagi banyak orang.

    BalasHapus
  2. How do I make money from playing games and earning
    These are the three most popular หารายได้เสริม forms 출장샵 of gambling, and are explained in a 출장안마 very concise 도레미시디 출장샵 and concise manner. The most common forms of gambling are:

    BalasHapus