Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Selasa, 09 November 2021

BERBAGI DAN BERKOLABORASI SRB JATIM 2021



Selasa , 9 November 2021, Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur Berbagi dan Berkolaborasi dalam kegiatan Webinar Pemanfaatan Portal Rumah Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 WIB melalui video conference Google Meet. Peserta yang masuk di room webinar sekitar 114 orang sesuai daftar hadir masuk pada saat pelaksanaan kegiatan. Kegiatan SRB Jatim berbagi kali sangat luar biasa, karena kita kedatangan tamu istimewa, antara lain : Ibu Dian Susanti (DRB Maluku Utara Tahun 2017), Ibu Kamila Harahap (DRB Sumatera Utara Tahun 2019), Pak Surya Arif (Juara Lomba Membatik Kemdikbud yang sekaligus Narasumber Media Pembelajaran Kemdikbud), serta Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur Tahun 2020 ( ada kak Salma Nabila dan kak Susi Sugiarti).

Acara dipandu oleh pembawa acara Budi Utomo, S.Pd.SD, M.Pd yang merupakan Sahabat Rumah Belajar 2021 dari Provinsi Jawa Timur. Acara di awali dengan sambutan dari Ibu Raden Roro Martiningsih, M.Pd (Duta Rumah Belajar Jawa Timur 2017) dan motivasi kepada seluruh SRB yang sedang mengikuti kegiatan PembaTIK Level 4 ini. Beliau berharap kepada para SRB yang telah berhasil masuk di Level 4 (Berbagi) untuk tidak berhenti sampai di sini dan tetap berbagi walaupun Bimtek Level 4 ini akan segera berakhir. Menjadi seorang Duta hanyalah sebuah status, karena esensi seseorang yang sudah sampai level 4 ini memiliki tanggung jawab moral untuk berbagi. Berbagi tidak harus dilakukan di tempat yang jauh, tetapi bisa dilakukan di lingkungan terdekat, misalnya di sekolah, Gugus Sekolah, MGMP, KKG, atau forum-forum profesional lainnya. Setelah itu sosialisasi atau berbagi dapat dilakukan meningkat di wilayah kabupaten sampai provinsi.

Acara dilnjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber, antara lain :

1. Ibu Eka Isti (Fitur Wahana jelajah Angkasa)
2. Pak. Ahya Alimudin (Fitur Laboratorium Maya)
3. Ibu Dwi Reni (Fitur Augmented Reality)
4. Ibu Titik Eka Nurhidayani (Fitur Edugame)
5. Pak. Katnianto (Fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan/Simpatik)
6. Ibu Dwi Setya (Fitur Sumber Belajar)

Di sesi akhir ada kuis yang berhadiah Pulsa bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan.



Lampiran :
Daftar Hadir Peserta

#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

1 comments: