Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Rabu, 10 November 2021

KULIAH UMUM PEMBATIK LEVEL 4 BERBAGI HARI KE-1


Kegiatan Kuliah Umum PembaTIK Level 4 diawali dengan laporan kegiatan PembaTIK oleh Kepala Pusdatin Kemdikbud Bapak. Dr. M. Hasan Chabibie,M.Si. Kegiatan PembaTIK adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, yang pelaksanaannya mengacu pada kompetensi TIK standar UNESCO, yakni Level Literasi, Implementasi, Kreasi dan Berbagi.



Peserta PembaTIK Level 4 berjumlah 1020 terdiri dari 30 peserta tiap Provinsi. Kuliah Umum PembaTIK Level 4 dilaksanakan untuk membekali guru-guru Sahabat Rumah Belajar dan masyarakat secara luas terkait wawasan yang berkaitan dengan kemampuan mereka untuk berbagi skill yang mereka miliki melalui tulisan, video, sosial media, video conference, serta membentuk guru-guru untuk memiliki public speaking skill.




Acara berikutnya dilanjutkan dengan Sambutan Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Ibu. Ir. Suharti. M.A.,Ph.D. Masa pandemi sangat membawa dampak bagi pendidikan di Indonesia, sesuai hasil penelitian bahwa Indonesia mengalami learning loss hingga 0,9 - 1,2 Untuk intu kepada seluruh peserta pembaTIK diharapkan bisa berkontribusi dan berkomitmen untuk memastikan pembelajaran bisa berjalan menjadi lebih baik lagi.



Selanjutnya materi pertama diawali dengan paparan dari Dr. Rulli Nasrullah, M.Si yang merupakan seorang Dosen, Pakar Media Sosial, dan Konsultan Branding Digital. Dalam paparannya Kang Arul menjelaskan dalam bermedia sosial kita harus memperhatikan visual konten. Konten media sosial tidak sekedar penyebaran opini, gagasan, dan pendapat, namun aspek visual konten sangat mempengaruhi




Materi terakhir disampaikan oleh Direktur Guru Pendidikan Dasar Kemdikbudristek Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A. Dalam kesempatan ini beliau memaparkan visi dan misi kemdikbudristek, Transformasi Pembelajaran Digital, serta Peran DRB.



#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

3 comments: