Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Selasa, 09 November 2021

SOSIALISASI PORTAL RUMAH BELAJAR DALAM BIMTEK TIK SE-KORWIL KECAMATAN PANGKUR

 


Seiring perkembangan zaman peran Teknologi Informasi dan Komunikasi begitu sangat dibutuhkan utamanya bagi seorang pendidik. Seorang pendidik yang memiliki kemampuan menguasai TIK, tentunya akan lebih berinovasi, dan kreatif membuat metode dalam pembelajaran demi kemajuan peserta didik. Hal tersebut disampaikan oleh Pengawas SD Kecamatan Pangkur yaitu Ibu Dra. Siti Amsiyah, M.Pd. dalam sambutannya pada acara pembukaan Bimtek TIK di Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Lamto, M.Pd selaku Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pangkur pada tanggal 8 November 2021 pukul 08.00 WIB. Beliau juga menyampaikan bahwa seorang guru harus mampu menginspirasi dan memotivasi siswa melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi yang modern sehingga bisa meningkatkan belajar siswa. Dalam pembukaan Bimtek Ketua KKKS yaitu Bapak Surono, S.Pd juga memberikan sambutannya, beliau menyampaikan bahwa seorang guru sudah tidak masanya lagi hanya mengajar dengan metode manual, yang hanya mengandalkan kertas, kapur, dan papan tulis.


Alhamdulillah dalam Bimtek TIK untuk pembelajaran bagi guru SD di Kecamatan Pangkur yang dihadiri oleh semua guru kelas tinggi dan kelas rendah, sebagai narasumber saya mendapatkan kesempatan memperkenalkan portal Rumah Belajar dan menjelaskan apa saja manfaat fitur-fitur dalam Portal Rumah Belajar. Para guru di Kecamatan Pangkur begitu antusias saat saya ajak membuka Portal Rumah Belajar dan mengenal fitur-fitur yang ada di Rumah Belajar yang sangat lengkap. Ketika membuka sumber belajar dalam Portal rumah belajar antusias beliau-beliau terlihat jelas karena bisa membuka materi yang sudah disesuaikan dengan jenjang kelas masing-masing. Sumber Belajar yang diakses pada portal rumah belajar menarik, interaktif, berupa teks, audio, visual, dan animasi. Pada kesempatan ini pula para guru saya pandu untuk menginstal Portal Rumah Belajar di hanphone melalui Playstore sehingga setiap saat, dimanapun berada bisa membukanya. Pemanfaatan Portal rumah belajar ini juga akan dikembangkan dalam KKG di wilayah Korwil Bidang Pendidikan Pangkur sebagai tindak lanjut.



Lampiran :
Daftar Hadir Peserta

Dengan Portal Rumah Belajar, Belajar Di mana saja, Kapan Saja, dengan Siapa Saja.



#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

2 comments:

  1. Tetap semangat sehat dan sukses selalu kakak

    BalasHapus
  2. Pantang menyerah Kakak dalam berbagi, memotivasi, dan memberi manfaat pada semua

    BalasHapus