Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Selasa, 02 November 2021

DUKUNGAN MAKSIMAL DARI KORWIL BIDANG PENDIDIKAN DAN PENGAWAS SEKOLAH


Ngawi, 2 November 2021, Dalam rangka agenda Sosialisasi Implementasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kecamatan Ngawi, saya melaksanakan koordinasi awal dengan Bapak Ahmad Nurudin, S.Pd (selaku Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Ngawi) beserta Ibu Dwi Winda Hariani, S.Pd (selaku Pengawas SD Kecamatan Ngawi). 

Pagi itu saya menghubungi Ibu Pengawas, terkait permohonan ijin untuk menghadap  dan alhamdulillah beliau sangat senang dan merespon dengan baik dan mempersilahkan saya untuk bisa bertemu dan berkoordinasi secara langsung dengan beliau beserta Bapak Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Ngawi. Setelah adanya kepastian beliau berdua di kantor tempat bertugas, selanjutnya saya mengajak rekan Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jatim 2021 dari Kabupaten Ngawi (Ibu Titik Eka) untuk bersama-sama menghadap. Dalam pembicaraan awal saya menyampaikan surat undangan dari Pusdatin Kemdikbudristek tentang Pelaksanaan Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 Berbagi. Beliau berdua mengucapkan selamat kepada kami berdua atas pencapaian bisa lolos di PembaTIK Level 4 dan menjadi 30 Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

Melalui agenda Sosialisasi Implementasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi Guru SD se-Kecamatan Ngawi, beliau berharap agar kami berdua berbagi pengalaman selama mengikuti kegiatan PembaTIK mulai dari Level 1 hingga bisa sampai di Level 4, dengan harapan bisa menjadi Inspirasi bagi rekan-rekan guru di Kecamatan Ngawi untuk lebih banyak berpartisipasi dalam kegiatan PembaTIK di tahun yang akan datang. Beliau juga meminta kami agar dalam pelaksanaan Sosialisasi Portal Rumah Belajar yang akan dilaknsakan pada hari kamis, tanggal 4 November 2021 di Aula Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Ngawi untuk tidak hanya menngenalkan Rumah Belajar dan Fitur-Fiturnya, namun lebih dalam berbagi praktik baik cara memanfaatkan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang saat ini dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. 

Diakhir pembicaraan, beliau berdua menyampaikan Dukungan dan Support yang maksimal dan siap memfasilitasi kami berdua dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar khususnya kepada guru-guru di Kecamatan  Ngawi, dan di Kabupaten Ngawi pada umumnya.






#Pusdatinkemdikbudristek

#RumahBelajar2021

#PembaTIK2021

#DutaRumahBelajar2021

#SahabatRumahBelajar2021

#SRBJatim2021

#BerbagiTIK



0 comments:

Posting Komentar