Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Rabu, 10 November 2021

KULIAH UMUM PEMBATIK LEVEL 4 BERBAGI "KIAT SUKSES BERKOMUNIKASI DENGAN PUBLIK ".




Siapa yang tidak mengenal Kang Maman Suherman? Ya, seorang penulis, pegiat literasi, konsultan komunikasi dan sering kita kenal dengan kata-kata mutiara yang menggetarkan jiwa. Saya pun juga demikian, tadi saat mengikuti sesi Kuliah Umum PembaTIK Level 4, serasa kena hypnotis. Begitu larut dengan untaian kata-kata mutiara yang membuat jiwa ini semakin terpacu untuk bisa menjadi pendidik yang luar biasa. Pada kesempatan ini, 11 November 2021 peserta PembaTIK Level 4 Tahun 2021 berkesempatan menimba ilmu kepada beliau.





Selama dua hari ini, kita sebagai peserta PembaTIK Level 4 belajar berbagai ilmu komunikasi, diantaranya terkait wawasan yang berkaitan dengan kemampuan untuk berbagi skill yang dimiliki melalui tulisan, video, sosial media, video conference, serta membentuk guru-guru untuk memiliki public speaking skill. Dan untuk kesempatan kali ini Kang Maman mengajarkan kepada kita semua bagaimana Kita Sukses Berkomunikasi dengan Publik.



Kita sebagai seorang pendidik juga diharuskan memiliki jiwa kepemimpinan, karena pendidik akan menjadi pusat perhatian anak didiknya di kelas. Seorang pendidik tetap memperhatikan penampilan dan tutur kata saat di kelas. Selain itu, seorang pendidik harus memiliki kemampuan menarik perhatian publik. Penggunaan media pembelajaran di kelas menjadi pokok agar pendidik dapat menarik siswanya.






#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

4 comments: