Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Kamis, 04 November 2021

PREPARE H-1 SOSIALISASI PEMANFAATAN RUMAH BELAJAR DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KAB. NGAWI

 




Kamis, 4 November 2021, Pukul 10.00 WIB ada sebuah notifikasi pesan dari Ibu Renny (Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, yang intinya menyampaikan bahwa saya diminta untuk menghadap Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Bapak Drs. M. Fachrudin, M.Si yang mengajak kami Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jawa Timur untuk berkoordinasi membahas kesiapan kegiatan Workshop Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Jenjang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi yang akan diikuti oleh Perwakilan Guru-guru dari seluruh kecamatan yang merupakan Pengurus Inti Kelompok Kerja Guru di Kecamatan masing-masing.

Kebetulan saat itu saya masih sedang melaksanakan Sosialisasi Portal Rumah Belajar di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Ngawi bertempat di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Ngawi. Setelah selesai sosialisasi di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Ngawi, saya segera meluncur ke Dinas Pendidikan untuk berkoordinasi terkait kesiapan kegiatan esok hari. Sesuai rencana kegiatan Workshop Pemanfaatan Portal Rumah Belajar akan dilaksanakan di Aula Dwija Bhakti Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi yang akan dihadiri 57 peserta yang terdiri 3 perwakilan guru tiap kecamatan. Segala persiapan sudah dipersiapkan oleh Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, mulai dari Banner, Konsumsi dan akomadasi peserta semuanya sudah siap. Sungguh support yang sangat luar biasa di Dinas Pendidikan untuk memasyarakat Portal Rumah Belajar di Kabupaten Ngawi.




Setelah membahas semua persiapan teknis, selanjutnya Bapak Sekdin menanyakan tentang rencana tindak lanjut dari kegiatan workshop tersebut, dimana beliau berharap kegiatan ini tidak hanya selesai sampai disini, namun setelah ini semua peserta yang hadir untuk bisa mengimbaskan ilmu yang diperoleh kepada seluruh guru di wilayahnya masing-masing melalui forum-forum KKG. Dan sekaligus meminta kesediaan saya bila ada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan yang mengharapkan bantuan tenaga untuk membantu mensosialisasikan Portal Rumah Belajar di tingkat Kecamatan.

Dengan nada yang tegas dan pasti, saya jawab SIAP. untuk membantu Dinas Pendidikan dan Korwil bila suatu saat membutuhkan bantuan untuk sosialisasi di tingkat kecamatan, agar pemanfaatan Portal Rumah Belajar segera dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), dimana Kabupaten Ngawi saat ini sudah mulai masuk ke zona Level 2. Semoga pandemi segera berakhir, sehingga siswa bisa belajar lebih baik.






#Pusdatinkemdikbudristek
#RumahBelajar2021
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#SahabatRumahBelajar2021
#SRBJatim2021
#BerbagiTIK

1 comments: