Selamat Datang di Blog GURU NGAWI RAMAH - Menginspirasi dan Berbagi - Ayo Kunjungi Portal Rumah Belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Instal aplikasi rumah belajar di Handphone - Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar - Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja
banner image

Theme 62

Kamis, 18 November 2021

LAPORAN WORKSHOP PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR

 


Selasa, 16 November 2021, bertempat di ruang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, saya melaporkan hasil pelaksanaan Workshop Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi di Aula Dwija Bhakti Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

Pengimbasan di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pangkur


Dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa selama pelaksanaan workshop semua peserta sangat antusias dalam setiap materi yang disampaikan, utamanya saat praktik mencoba berbagai fitur yang ada di Portal Rumah Belajar. Tidak cukup sampai disitu, peserta kegiatan juga wajib menghasilkan sebuah karya RPP Pembelajaran Inovatif dengan mengintegrasikan Portal Rumah Belajar yang selanjutnya peserta wajib mengunggah ke Portal Ayo Guru Berbagi, agar hasil karya peserta bisa dibagikan dan bermanfaat bagi guru-guru lainnya di seluruh Indonesia.

Pengimbasan di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Geneng


Dan yang lebih keren lagi, bahwa 3 orang yang merupakan utusan dari masing-masing kordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan se-Kabupaten Ngawi bersemangat untuk mengimbaskan ilmu yang didapatkan dikecamatan masing-masing melalui forum KKG dan PKG di Kecamatan masing-masing. Semangat Berbagi dan Berkolabrasi, Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar menjadi pemicu semangat sahabat untuk terus berbagi. 

1 comments: